Syarat dan Ketentuan Lomba Film Pendek | Dies Natalis Jurusan Akuntansi UPR 2019

Syarat dan Ketentuan Lomba Film Pendek

Lomba film pendek adalah lomba pembuatan film berdurasi 5-10 menit yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Universitas Palangkaraya dalam rangka memperingati Dies Natalis Jurusan Akuntansi. Selain itu, film pendek merupakan salah satu sarana untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat dan sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas dan inovasi yang dimiliki oleh generasi zaman sekarang. 
Sebelum melanjutkan membaca adakalanya kita lihat pemberitahuan >disini<

A. Kriteria Lomba
  1. Lomba terbuka untuk umum (pelajar, mahasiswa dan umum). 
  2. Tema film pendek : (1) Ekonomi Kreatif, (2) Pendidikan, (3) Sosial Budaya. (Per tim hanya diperbolehkan memilih salah satu dari pilihan tema yang disediakan). 
  3. Film tidak mengandung unsur SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan), serta tidak berbau pornografi, politik, dan hal-hal lain yang bertentangan dengan etika, norma, dan hukum yang berlaku di Indonesia. 
  4. Film bukan berbentuk animasi. 
  5. Hasil karya dan pemikiran sendiri dan belum pernah ditampilkan/dipublikasikan dalam perlombaan manapun.
  6. Film berdurasi minimal 5 menit dan maksimal 10 menit. 
  7. Karya dikirimkan dalam bentuk DVD dengan format .mp4, .AVI, atau .MKV.
  8. Panitia berhak menggunakan karya untuk keperluan publikasi.
B. Prosedur Pendaftaraan
  1. Memfollow akun Instagram HMJ Akuntansi 2019 dan mensubscribe akun Youtube HMJ Akuntansi. instagram : @hmjakuntansifeb.upr dan youtube : AKUNTANSI UPR 
  2. Setiap tim membayar biaya registrasi lomba sebesar Rp 150.000/karya. 
  3. Setiap tim mengisi formulir pendaftaraan online yang ada di website jurusan HMJ Akuntansi UPR atau Klik disini
  4. Setiap tim yang telah mendaftarkan timnya secara online dan telah membayar biaya registrasi akan mendapat email konfirmasi bahwa telah terdaftar dan akan mendapat kode peserta lomba Film Pendek Dies Natalis Jurusan Akuntansi UPR 2019. 
  5. Mengirimkan file yang dimaksud pada butir A.7 ke Sekretariat HMJ Akuntansi UPR pada tanggal selambat lambatnya 9 April 2019
C. Tahapan Keseluruhan Lomba 
  1. Pendaftaraan lomba dibuka pada hari Senin, 25 Maret 2019. 
  2. Peserta yang telah mendaftar dan membayar biaya pendaftaraan akan mendapatkan kode peserta pendaftaraan dari panitia yang akan dikirimkan melalui email. 
  3. Peserta mengirimkan karya ke Sekretariat HMJ Akuntansi UPR selambat-lambatnya diterima oleh panitia pada tanggal 9 April 2019. 
  4. Pada tanggal 14 April 2019 akan diumumkan 5 Film Pendek terbaik, dan 5 film pendek terbaik akan dipresentasikan pada tanggal 15 April 2019. 
  5. Setiap peserta wajib like/share link film pendek masing-masing dari akun Youtube HMJ Akuntansi UPR. Akumulasi dari jumlah like dan viewers akan memengaruhi 20% dari keseluruhan penilaian menuju babak 5 besar.
  6. Penilaian 20% dari akumulasi like dan viewers pada video youtube yang dimaksud, akan dibuka pada saat video telah diupload oleh panitia di YT AKUNTANSI UPR, dan ditutup pada tanggal 12 April 2019 pukul 24.00 WIB. 
  7. Untuk peserta yang masuk ke dalam 5 besar film terbaik, akan lanjut ke babak selanjutnya, yaitu tahap presentasi, tanya-jawab bersama juri, dan berhak untuk menghadiri puncak acara Dies Natalis Jurusan Akuntansi 2019 sekaligus pengumuman 3 besar di Aula Palangka. 
  8. Waktu dan tempat untuk tahap presentasi dan tanya-jawab bersama juri akan diberitahukan    menyusul sebelum hari H, melalui sosial media HMJ Akuntansi UPR. 
D. Kriteria Penilaian 
  1. Keterkaitan dengan tema. 
  2. Kreativitas, keunikan dan orisinalitas. 
  3. Penghayatan dalam peran. 
  4. Kualitas pengambilan gambar.
  5.  Kualitas audio (rekaman suara, pemilihan backsound).
  6.  Kekuatan makna/isi pesan yang ingin disampaikan dalam film pendek.
E. Alur Pendaftaraan
  1. Membayar HTM lomba sebesar Rp 150.000 secara langsung di Sekretariat HMJ Akuntansi atau via transfer melalui Rek. BRI 024301100841506 a/n NATASYA ANGELICA SETIAWAN. 
  2. Wajib mengisi pendaftaran online melalui link https://bit.ly/2U1uoyd 
  3. Setiap perwakilan tim wajib  untuk menghadiri Technical Meeting (TM) yang akan diadakan pada tanggal 31 Maret 2019. (Waktu dan tempat menyusul, akan diumumkan menyusul melalui mediasosial HMJ Akuntansi UPR).
  4. Untuk 5 besar film pendek yang terpilih akan diumumkan pada hari Minggu, 14 April 2019 melalui mediasosial HMJ Akuntansi UPR. 
  5. Bagi 5 tim yang telah terpilih, akan menuju babak selanjutnya, yaitu tahap presentasi. Waktu presentasi yang diberikan oleh panitia adalah maksimal 10 menit, dan dilanjutkan untuk sesi tanya-jawab juri. Setiap tim hanya diperbolehkan untuk mengirimkan perwakilannya untuk presentasi sebanyak 3 orang. 
  6. Pengumuman tim yang menang akan diumumkan pada tanggal 16 April 2019 (waktu dan tempat menyusul).
Any question? Ask us! 
0813 2127 4280 (Natasya)
0858 4543 0383 (Dewi) 
ATAU 
Chat Via WhastApp di sini (WhatsApp)

Post a Comment

Previous Post Next Post